Pokok Topik Kursus

  • General

  • Topik 1

    Allah dulu Allah lagi Allah terus

    Ada Seorang bapak yang akan memasukkan anaknya kesebuah Perguruan Tinggi membutuhkan uang 4 juta rupiah. Bapak tersebut berfikir darimana mendapatkan uang 4 juta rupiah tersebut, Bapak tersebut hanya mempunyai kendaraan bermotor yang akan digunakan untuk menguliahkan anaknya yang membutuhkan uang 4 juta rupiah.

    Untuk mendapatkan uang 4 juta rupiah tersebut, dia berfikir harus menjual kendaraan bermotor supaya anaknya bisa kuliah. Sebelum motornya dijual, maka Bapak tersebut berdo’a memohon kepada Allah SWT (Konsep Allah SWT dulu), selanjutnya Bapak tersebut mendatangi sebuah showroom dengan membawa kendaraannya yang akan dijualnya. Terjadilah komunikasi antara Bapak yang mempunyai kendaraan bermotor dengan pemilik showroom :

    Bapak yang punya motor : Pak, saya mau menjual motor saya..?, mau beli berapa… Tanya bapak yang punya motor.
    Pemilik showroom : Saya lihat dulu ya Pak…, jawab pemilik showroom.
    Bapak yang punya motor : Silahkan pak…
    Pemilik showroom : Sudah tua ya pak motornya…
    Bapak yang punya motor : Benar Pak, jawab pemilik motor….
    Pemilik showroom : Mau dijual berapa Pak….., Tanya pemilik showroom
    Bapak yang punya motor : 4 juta rupiah Pak…
    Pemilik showroom : Kalau 2 juta gimana Pak….
    Bapak yang punya motor : Tidak bisa 4 juta Pak…
    Pemilik showroom : Begini saja, gimana kalau 2,5 juta…, boleh tidak…..
    Bapak yang punya motor
    : Maaf Pak sebelumnya…, saya mohon ijin dulu untuk konsultasi….

    Pemilik showroom : Inikan motor Bapak…., mau konsultasi dengan siapa….

    Bapak yang punya motor : Benar Pak, ini memang motor saya…., tapi saya mau konsultasi dulu kepada Allah SWT.

    Pemilik showroom : O… silahkan…., sambil Terheran…heran…., baru kali ini saya melihat orang seperti itu.

    Akhirnya Bapak tersebut pergi meninggalkan showroom, Bapak tersebut menuju kesebuah Masjid untuk melaksanakan sholat dhuha, berdo’a kepada Allah SWT memohon petunjuknya (Allah SWT Lagi). Ya Allah…, kalau saya jual 2,5 juta masih kekurangan 1,5 juta, uang dari mana ya Allah…,. Setelah melaksanakan sholat dhuha dan berdo’a kepada Allah SWT, Bapak tersebut keluar dari masjid….., alangkah terkejutnya Bapak tersebut melihat dihalaman motornya sudah tidak ada. Maka Bapak tersebut dengan menyebut nama Allah SWT kembali masuk ke Masjid untuk berdo’a. Ya Allah kuserahkan sepenuhnya kepadaMu (Allah SWT Terus)

    Apabila bapak tersebut tidak memiliki konsep Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus maka bapak tersebut akan langsung menjual sepeda motornya tanpa meminta bantuan dari Allah SWT. padahal apabila menjualnya langsung sepeda motor tersebut sudah laku 2,5 juta rupiah.

    Bagaimanapun juga kalau Allah SWT sudah menghendaki anaknya untuk kuliah walaupun bapak tersebut menjual ataupun tidak menjual sepeda motor.

    Inilah yang harus kita fahami bersama, apapun yang kita lakukan barus berdasarkan kepada Allah SWT.

    KITA HARUS MEMPUNYA KONSEP

    ALLAH DULU, ALLAH LAGI, ALLAH TERUS

    sumber : http://z4lf4.wordpress.com/2012/01/12/allah-dulu-allah-lagi-allah-terus/

    • Topik 2

      Cara menatap orang bohong

      Orang dengan mudah bisa membohongi kita. Tapi, kita tetap bisa menebaknya apakah dia bohong atau jujur dengan cara menatap mata lawan bicara anda. Mengapa demikian ? Kalau lawan bicara anda menjawab pertanyaan dengan bola mata ke kiri tandanya sedang mengakses Auditory Memory yang ada di otak kirinya jawabannya adalah jujur. Sedangkan kalau menjawab lalu bola mata menghadap ke kanan maka tandanya sedang mengakses kreatifitasnya yang ada di otak kanannya maka  tandanya ia bohong.

      Ciri fisik orang berbohong :

      - Badan berkeringat

      - Napas mulai berat

      - Nada suara meninggi atau monoton

      - Dahi dan bibir khususnya mulau kaku

      - Tangan banyak bergerak (misalnya menggosok hidung)

      - Si pembohong akan meletakkan benda-benda seperti cangkir, kertas, pulpen, atau benda lain sebagai pembatas

      - Coba ubah topik pembicaraan. Jika ekspresinya terlihat lega, berati ia bohong. Kalau ia mengembalikan ke topik semula maka ia jujur

      sumber : http://www.ray-10.blogspot.com/ dengan perubahan seperlunya

      • Topik 3

        Luar biasa : Dua Buah Melon Terjual 115 Juta Rupiah

        Tokyo (AFP/ANTARA) - Sebuah kotak berisi dua buah melon dijual di rumah lelang di Jepang seharga 12.500 dolar Amerika (sekitar Rp115 juta).

        Seorang pembeli yang tidak diketahui namanya membeli melon Yubari pada hari pertama musim belanja, yang memboroskan uangnya, yang bisa digunakan untuk membeli sebuah mobil kecil, hanya untuk membeli satu pasang melon Yubari.

        Di Jepang, satu buah apel harganya bisa lebih dari 5 dolar Amerika dan satu bungkus berisi 20 ceri dijual seharga lebih dari 100 dolar Amerika (sekitar Rp923 ribu). Pembeli di Jepang sudah terbiasa membeli buah-buahan dengan harga yang tinggi.

        Namun, Pasar Sentral Grosir Sapporo di Hokkaido yang merefleksikan prestise pembeli tentang kota yang menjual buah-buahan tersebut, bangkrut pada 2007.

        Melon Yubari dengan kualitas yang tinggi adalah buah dengan kulit yang sempurna, bermotif halus merata. Sebuah batang berbentuk T masih tersisa pada buah itu, yang biasanya dijual di sebuah kotak yang ada ukirannya.

        Pada 2008, sepasang melon Yubari dijual seharga 2,5 juta yen (sekitar Rp287 juta) di rumah lelang. (da/mp)

        sumber : http://id.berita.yahoo.com/dua-buah-melon-terjual-115-juta-rupiah-084609590.html


        • Topik 4

          Boedi Oetomo

          Budi Utomo (ejaan Soewandi: Boedi Oetomo) adalah sebuah organisasi pemuda yang didirikan oleh Dr. Sutomo dan para mahasiswa STOVIA yaitu Goenawan Mangoenkoesoemo dan Soeraji pada tanggal 20 Mei 1908. Digagaskan oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo. Organisasi ini bersifat sosial, ekonomi, dan kebudayaan tetapi tidak bersifat politik. Berdirinya Budi Utomo menjadi awal gerakan yang bertujuan mencapai kemerdekaan Indonesia walaupun pada saat itu organisasi ini awalnya hanya ditujukan bagi golongan berpendidikan Jawa.

          Saat ini tanggal berdirinya Budi Utomo, 20 Mei, diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

          Budi Utomo

          Pada hari Minggu, 20 Mei 1908, pada pukul sembilan pagi, bertempat di salah satu ruang belajar STOVIA, Soetomo menjelaskan gagasannya. Dia menyatakan bahwa hari depan bangsa dan Tanah Air ada di tangan mereka. Maka lahirlah Boedi Oetomo. Namun, para pemuda juga menyadari bahwa tugas mereka sebagai mahasiswa kedokteran masih banyak, di samping

          harus berorganisasi. Oleh karena itu, mereka berpendapat bahwa "kaum 

          tua"-lah yang harus memimpin Budi Utomo, sedangkan para pemuda sendiri akan menjadi motor yang akan menggerakkan organisasi itu.

          Sepuluh tahun pertama Budi Utomo mengalami beberapa kali pergantian pemimpin organisasi. Kebanyakan memang para pemimpin berasal kalangan "priayi" atau para bangsawan dari kalangan keraton, seperti Raden Adipati Tirtokoesoemo, bekas Bupati Karanganyar (presiden pertama Budi Utomo), dan Pangeran Ario Noto Dirodjo dari [[Keraton Pakualaman]].

          Perkembangan

          Budi Utomo mengalami fase perkembangan penting saat kepemimpinan Pangeran Noto Dirodjo. Saat itu, Douwes Dekker, seorang Indo-Belanda yang sangat properjuangan bangsa Indonesia, dengan terus terang mewujudkan kata "politik" ke dalam tindakan yang nyata. Berkat pengaruhnyalah pengertian mengenai "tanah air Indonesia" makin lama makin bisa diterima dan masuk ke dalam pemahaman orang Jawa. Maka muncullah Indische Partij yang sudah lama

          dipersiapkan oleh Douwes Dekker melalui aksi persnya. Perkumpulan ini 

          bersifat politik dan terbuka bagi semua orang Indonesia tanpa terkecuali. Baginya "tanah air api udara" (Indonesia) adalah di atas segala-galanya.

          Pada masa itu pula muncul Sarekat Islam, yang pada awalnya dimaksudkan sebagai suatu perhimpunan bagi para pedagang besar maupun kecil di Solo dengan nama Sarekat Dagang Islam, untuk saling memberi bantuan dan dukungan. Tidak berapa lama, nama itu diubah oleh, antara lain, Tjokroaminoto, menjadi Sarekat Islam, yang bertujuan untuk mempersatukan semua orang Indonesia yang hidupnya tertindas oleh penjajahan. Sudah pasti keberadaan perkumpulan ini ditakuti orang Belanda. Munculnya gerakan yang bersifat politik semacam itu rupanya yang menyebabkan Budi Utomo agak terdesak ke belakang. Kepemimpinan perjuangan orang Indonesia diambil alih oleh Sarekat Islam dan Indische Partij karena dalam arena politik Budi Utomo memang belum berpengalaman.

          Karena gerakan politik perkumpulan-perkumpulan tersebut, makna nasionalisme makin dimengerti oleh kalangan luas. Ada beberapa kasus

          yang memperkuat makna tersebut. Ketika Pemerintah Hindia Belanda hendak
          merayakan ulang tahun kemerdekaan negerinya, dengan menggunakan uang

          orang Indonesia sebagai bantuan kepada pemerintah yang dipungut melalui penjabat pangreh praja pribumi, misalnya, rakyat menjadi sangat marah.

          Kemarahan itu mendorong Soewardi Suryaningrat (yang kemudian bernama Ki Hadjar Dewantara) untuk menulis sebuah artikel "Als ik Nederlander was" (Seandainya Saya Seorang Belanda), yang dimaksudkan sebagai suatu sindiran yang sangat pedas terhadap pihak Belanda. Tulisan itu pula yang menjebloskan dirinya bersama dua teman dan pembelanya, yaitu Douwes Dekker dan Tjipto Mangoenkoesoemo ke penjara oleh Pemerintah Hindia Belanda (lihat: Boemi Poetera). Namun, sejak itu Budi Utomo tampil sebagai motor politik di dalam pergerakan orang-orang pribumi.

          Agak berbeda dengan Goenawan Mangoenkoesoemo yang lebih mengutamakan kebudayaan dari pendidikan, Soewardi menyatakan bahwa Budi Utomo adalah manifestasi dari perjuangan nasionalisme. Menurut Soewardi, orang-orang Indonesia mengajarkan kepada bangsanya bahwa "nasionalisme Indonesia" tidaklah bersifat kultural, tetapi murni bersifat politik. Dengan demikian, nasionalisme terdapat pada orang Sumatera maupun Jawa, Sulawesi maupun Maluku.

          Pendapat tersebut bertentangan dengan beberapa pendapat yang mengatakan bahwa Budi Utomo hanya mengenal nasionalisme Jawa sebagai alat untuk mempersatukan orang Jawa dengan menolak suku bangsa lain. Demikian pula Sarekat Islam juga tidak mengenal pengertian nasionalisme, tetapi hanya mempersyaratkan agama Islam agar seseorang bisa menjadi anggota.

          Namun, Soewardi tetap mengatakan bahwa pada hakikatnya akan segera tampak bahwa dalam perhimpunan Budi Utomo maupun Sarekat Islam, nasionalisme "Indonesia" ada dan merupakan unsur yang paling penting.

          sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Budi_Utomo

          • Topik 5

            Pesan Om Liem Sebelum Mati Beredar di BBM DItulis pada 21 Juni 2012

            MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM–Tiga hari pasca wafatnya, Sudono Salim atau yang dikenal dengan Liem Soei Liong alias Om Liem, banyak kisah suksesnya yang beredar. Tim Andriewongso.com, menyebarkan kembali pesan bisnis dari konglomerat itu. Di Makassar, melalui pesan singkat dan pesan serentak, Rabu (13/6/12), intisari kisah dan pesan suksesnya beredar, seperti yamg disebar lewat pesan berantai BlackBerry Messenger (BBM). Berikut pesan tersebut: “Siapa yang tidak kenal Sudono Salim atau Liem Soei Liong, usahawan sukses kelas dunia? Ia mendirikan Grup Salim. Grup ini, antara lain melahirkan Indofood, Indomobil, Indocement, Indosiar, Bogasari, Bank Central Asia, dan lain-lain. Pria yang akrab disapa Om Liem ini juga pernah menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya di Indonesia dan Asia. Bahkan, ia sempat masuk daftar “100 Orang Terkaya di Dunia”. Apa rahasianya, hingga bisa jadi pengusaha besar? Pertama, Om Liem punya bakat dan naluri bisnis yang luar biasa. Kedua, ia mengembangkan sifat-sifat ini: pekerja keras, pantang menyerah, dan tekun! Katanya, kepada harian “Kompas” di Singapura: jika ingin sukses, jangan berpangku tangan saja. Semasa muda, bekerjalah habis-habisan. Bersemangatlah dan efektif dalam menggunakan waktu. Jangan cuti lama-lama, jangan selalu jalan-jalan, dan jangan tidur cepat! Jangan pula mudah menyerah pada kesulitan. Bagaimana kalau gagal dalam usaha? Jangan putus asa. Bangun lagi dengan kiat baru! Begitu seterusnya hingga Anda menemukan formula paling pas untuk sukses. Kalau Anda mudah putus asa, sebaiknya jadi pekerja saja, jangan jadi usahawan…! Selain itu, jadilah pengusaha yang memiliki karakter yang baik. Orang yang sukses dengan cara curang, pasti akan segera gulung tikar karena orang-orang/publik menolaknya. Oleh karena itu, lebih baik untung lebih sedikit, namun diusahakan secara jujur dan ikhlas. Kita bisa tidur lebih nyenyak dan tidak punya beban. “Memang benar, seorang pengusaha harus banyak akal,” kata Om Liem. “Tapi, jangan curang. Jangan ambil milik orang lain.” Terakhir, Om Liem mengingatkan: rajinlah membantu fakir miskin. Tujuannya, agar jiwa kita terasah untuk selalu berbagi http://makassar.tribunnews.com/2012/06/13/pesan-om-liem-sebelum-meninggal-beredar-lewat-bbm 

            Apakah Anda Tahu 3 Polisi Terjujur ?

            Di Indonesia, hanya ada 3 polisi yang jujur yang tidak bisa disuap dan ini telah menjadi bukti nyata, berikut adalah ketiga polisi tersebut:

            Alm. Hoegeng Imam Santoso (1921 – 2004)

            Mantan polisi yang bernama Hoegeng Imam Santosa, kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah, 14 Oktober 1921. Beliau adalah contoh teladan polisi di Indonesia. Dia adalah sosok orang yang jujur dan tegas dalam melaksanankan tugasnya. Bahkan karena kejujurannya beliau, anaknya yang ingin menjadi anggota TNI gagal karena beliau beranggapan jika anaknya ikut dalam seleksi maka anaknya tersebut akan langsung diterima menjadi anggota TNI. Kejujuran Hoegeng dalam keseharian maupun di lingkungan Polri tak diragukan lagi. Semua tercatat dalam buku yang diterbitkan Bentang Pustaka, Yogyakarta, Hoegeng. Saat bertugas di Medan, Sumatra Utara (Sumut), banyak peristiwa mencengangkan dilakukan ayah tiga anak ini. Dia mengeluarkan secara paksa perabotan di rumah dinasnya. Perabotan mahalmahal itu ditaruh di pinggir jalan. Kelakuan itu bukan tanpa alasan. Barang-barang itu sebagai pelicin dari cukong agar bisnis ilegalnya berjalan mulus. Hoegeng juga pernah marah-marah sambil melemparkan berbagai hadiah (parsel) ke luar jendela. Walaupun nilainya kecil, tetap saja itu sogokan, dan pasti ada maunya. Peristiwa itu seperti baru terjadi kemarin sore dan hingga kini melegenda di Kepolisian RI, khususnya di Medan, kata Jenderal Pol Kuntarto yang menjadi kapolda Sumut tahun 1987-1988.Kehadiran Hoegeng di Sumut untuk menumpas bisnis ilegal, penyelundupan, dan judi. Bisnis itu berjalan lancar, karena saat itu ada backing dari oknum tentara dan oknum polisi. Hoegeng kemudian merunut jejak praktik kongkalikong itu. Ia menemukan, ujung-ujungnya adalah Cina Medan. Sedangkan oknum aparat tak lebih sebagai kacungnya. Sebuah kenyataan yang amat memalukan,gumam Hoegeng dengan geram dihalaman 50 buku itu. Di tangan pria kelahiran Pekalongan ini, para penjudi dan penyelundup tak bisa berkutik. Semua ditangkap, termasuk para backing diproses secara hukum. Sukses di Sumut, Hoegeng mendapat tugas memberantas KKN di Jawatan Imigrasi, lalu menjadi menteri Iuran Negara. Dia pun berhasil menjalankan tugasnya. Lalu dikembalikan ke kepolisian sebagai kapolri menggantikan Soetjipto yang mundur. Hoegeng dilantik oleh Presiden Soeharto pada 15 Mei 1968. Sebelumnya, Soeharto mengingatkan kepada Hoegeng agar polisi tak memikirkan tugas angkatan lain yang memiliki fungsi tempur. Hendaknya polisi menjalankan tugas sesuai fungsinya, dan jangan ada lagi faksi di kalangan perwira yang membuat persaingan tidak sehat. Hoegeng setuju. Namun, dia juga meminta agar angkatan lain pun tidak mencampuri urusan intern Kepolisian. Soeharto hanya diam. Bahkan hingga berhenti sebagai kapolri, Hoegeng tidak tahu bagaimana sikap Soeharto yang sebenarnya.

            Polisi Tidur 

            Inilah satu-satunya polisi yang menjadi teladan bagi polisi yang suka disuap! Anda tahu sendiri alasannya karena Anda sering kali ‘melecehkannya’ dengan melindasinya, tetapi polisi ini tidak akan pernah marah kepada Anda! Polisi ini hanya bertugas memperlambat kendaraan-kendaraan yang tidak tahu kecepatan yang seharusnya. Polisi ini memiliki seragam yang bermacam-macam, mulai dari yang terlihat seperti gambar, atau hanya aspal saja.

            Patung Polisi

            Patung polisi juga merupakan contoh polisi yang tidak akan bisa disuap oleh pihak manapun. Jika ada orang yang ingin menyuapnya maka orang itulah yang akan dibilang ‘gila’ oleh orang yang melihatnya. Polisi ini adalah sosok yang tegar, mengapa? Karena polisi ini selalu berdiri dengan gayanya tanpa kelelahan! Pernahkan Anda melihat polisi yang sekuat dan setegar ini? Polisi ini menjadi saksi bisu dari apa yang terjadi di sekitarnya. Polisi ini memiliki jiwa yang kuat dan tegar, tanpa keluh kesah dia tetap ada disana sampai dia hancur dengan sendirinya. Semoga, ada polisi yang seperti sosok polisi ini, walaupun mereka tidak bisa 100% seperti patung polisi. Dan itulah 3 polisi yang jujur di Indonesia. Apakah ada sosok polisi lain di Indonesia yang bisa dibilang jujur?

            sumber: http://marcolausantosa.blogspot.com/2010/10/taukah-anda-3-polisi-terjujur-di.html Sumber: Taukah Anda 3 Polisi Terjujur di Indonesia? – Yafi Blog http://yafi20.blogspot.com/2010/10/taukah-anda-3-polisi-terjujur-di.html#ixzz1yOCTePe9

            Punya Konsentrasi Tinggi ? Coba Ini ! 

            Nah, jadi intinya.. dibawah akan ada beberapa pertanyaan yang menuntut tingat kosntrasi seseorang pada sesuatu, pertanyaannya gak susah-susah kok tinggal dijawab aja, tapi ada syaratnya neh..

            PERSYARATAN!: 1. Jawaban Harus spontan dan secepatnya , jangan terlalu lama berpikir!

            2. baca satu demi satu dengan cepat!

            3. Konsentrasi….. dan langsung Jawab!

            4. Harus jujur jawabannya, supaya kamu tahu kemampuan konsentrasi kamu.

            Dan berikut di bawah ini pertanyaanya. Selamat melakukan tes konsentrai smile

            Pertanyaan 1

            1. Kertas HVS warnanya apa ?

            2. Awan warnanya apa ?

            3. Tissu warnanya apa ?

            4. Sapi minum apa ?

            *Yang ngejawab susu konsentrasi anda terganggu, karena sapi kan minum air. ————————————————————————————————————

            Pertanyaan 2

            1. Rambut kamu warna apa ?

            2. Tulisan ini warnanya apa ?

            3. Aspal warnanya apa ?

            4. kelelawar tidurnya kapan ?

            *Yang menjawab Kelelawar tidurnya malam, artinya konsentrasinya tergganggu. karena kelalawar kan tidurnya siang hari. ————————————————————————————————————

            Pertanyaan 3

            1. Warna cendol apa ?

            2. Daun kelapa warnanya apa ?

            3. Warna umum daun ?

            4. Macan makan apa ?

            *Yang jawab rumput/daun, jelas itu salah, kecuali macan yang vegetarian yaa. Tapi secara umum macan kan makan daging. pasti pada ke jebak hihihii… ————————————————————————————————————- sumber : http://ishtart.deezclan.com/2012/04/punya-konsentrasi-tinggi-coba-ini.html dengan berbagai pengubahan 

            Kenapa Einstein melet Waktu difoto ?

            Kenapa Einstein Melet Waktu difoto Majalahseru.com – Kira-kira kenapa ya Einstein melet waktu di foto? Ini ternyata foto beneran lho. Mau tahu? Yah, inilah pertanyaan banyak orang mengenai foto tersebut. Sebagian orang menganggap bahwa agar genius, maka kita harus mengeluarkan lidah dengan rambut yang acak-acakan. Hm…hanya mitos.. Sebenarnya pada saat itu, Albert Einstein dan Aydelotte baru saja pulang dari acara penghargaan Einstein. Meskipun Einstein sudah duduk di kursi mobil, masih saja reporter dan fotografer mengejar dia. Para wartawan berusaha menahan Einstein, dan Einstein berteriak : “Ini cukup. Ini cukup!”. Namun dasar wartawan, tetap saja mengajukan pertanyaan dan para fotografer terus mengambil gambarnya bersama kerabatnya. Ketika wartawan meminta kesediaan Einstein untuk mengabadikan foto ulang tahunnya, akhirnya iapun menjadi letih dan kesal, lalu ia menjulurkan lidahnya, dengan nada mengejek. Pada saat itu, Arthur Sasse sempat mengabadikan foto Einstein tersebut. Meskipun demikian, Einstein sangat menyukai foto itu. Ia memotong foto tersebut, sehingga hanya tampak dia sendiri (tanpa memunculkan Aydelotte dan istrinya). Einsteinpun memperbanyak foto tersebut dan mengirim ke teman-temannya. Sumber: http://www.majalahseru.com/2012/06/kenapa-einstein-melet-waktu-difoto.html#ixzz1y0W8V96e

            Misteri Batu Hajar Aswad yang Menggegerkan NASA

            Neil Amstrong telah membuktikan bahwa kota Mekah adalah pusat dari planet Bumi. Fakta ini telah di diteliti melalui sebuah penelitian Ilmiah. Ketika Neil Amstrong untuk pertama kalinya melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mengambil gambar planet Bumi, dia berkata, “Planet Bumi ternyata menggantung di area yang sangat gelap, siapa yang menggantungnya ?.” Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi, secara resmi mereka mengumumkannya di Internet, tetapi sayang nya 21 hari kemudian website tersebut raib yang sepertinya ada alasan tersembunyi dibalik penghapusan website tersebut. Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata radiasi tersebut berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’Bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite ( tidak berujung ), hal ini terbuktikan ketika mereka mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih berlanjut terus. Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka’Bah di planet Bumi dengan Ka’bah di alam akhirat. Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama ‘Zero Magnetism Area’, artinya adalah apabila kita mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub. Itulah sebabnya jika seseorang tinggal di Mekah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Oleh sebab itu lah ketika kita mengelilingi Ka’Bah, maka seakan-akan diri kita di-charged ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah. Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa batu Hajar Aswad merupakan batu tertua di dunia dan juga bisa mengambang di air. Di sebuah musium di negara Inggris, ada tiga buah potongan batu tersebut ( dari Ka’Bah ) dan pihak musium juga mengatakan bahwa bongkahan batu-batu tersebut bukan berasal dari sistem tata surya kita. Dalam salah satu sabdanya, Rasulullah SAW bersabda : “Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam. http://forum.inilah.com/showthread.php?5288-Misteri-Batu-Hajar-Aswad-Yang-Menggegerkan-NASA

            • Topik 6

              Doa mengubah nasib

               

              Do’a mengubah nasib, dan memperlancar rejeki (di baca 3 x, 11 x, 33 x, 111 x)

              Ya rozak (yang Maha Membuka)

              Ya fatah (yang Maha Pemberi rejeki)

              Ya Muhawilal Akhwat ( yang Maha mengubah keadaan), (Khawwil akhwalana) ubahlah keadaan kami (Illa akhsanil haq) ke keadaan yang lebih baik

              Hasbunnallah wani’mal wakil, ni’mal maula wa ni’mal nashir ( Cukuplah Allah sebagai wakilku, cukuplah Allah sebagai penolongku)

              La haula walakuwata illa billahil alliyyil adzim

              Asma Al-Husna

              No. Nama Arab Indonesia

              Allah الله Allah

              1 Ar Rahman الرحمن Yang Maha Pengasih

              2 Ar Rahiim الرحيم Yang Maha Penyayang

              3 Al Malik الملك Yang Maha Merajai/Memerintah

              4 Al Quddus القدوس Yang Maha Suci

              5 As Salaam السلام Yang Maha Memberi Kesejahteraan

              6 Al Mu`min المؤمن Yang Maha Memberi Keamanan

              7 Al Muhaimin المهيمن Yang Maha Pemelihara

              8 Al `Aziiz ا لعزيز Yang Maha Perkasa

              9 Al Jabbar الجبار Yang Memiliki Mutlak Kegagahan

              10 Al Mutakabbir المتكبر Yang Maha Megah, Yang Memiliki Kebesaran

              11 Al Khaliq الخالق Yang Maha Pencipta

              12 Al Baari` البارئ Yang Maha Melepaskan (Membuat, Membentuk, Menyeimbangkan)

              13 Al Mushawwir المصور Yang Maha Membentuk Rupa (makhluknya)

              14 Al Ghaffaar الغفار Yang Maha Pengampun

              15 Al Qahhaar القهار Yang Maha Memaksa

              16 Al Wahhaab الوهاب Yang Maha Pemberi Karunia

              17 Ar Razzaaq الرزاق Yang Maha Pemberi Rezeki

              18 Al Fattaah الفتاح Yang Maha Pembuka Rahmat

              19 Al `Aliim العليم Yang Maha Mengetahui (Memiliki Ilmu)

              20 Al Qaabidh القابض Yang Maha Menyempitkan (makhluknya)

              21 Al Baasith الباسط Yang Maha Melapangkan (makhluknya)

              22 Al Khaafidh الخافض Yang Maha Merendahkan (makhluknya)

              23 Ar Raafi` الرافع Yang Maha Meninggikan (makhluknya)

              24 Al Mu`izz المعز Yang Maha Memuliakan (makhluknya)

              25 Al Mudzil المذل Yang Maha Menghinakan (makhluknya)

              26 Al Samii` السميع Yang Maha Mendengar

              27 Al Bashiir البصير Yang Maha Melihat

              28 Al Hakam الحكم Yang Maha Menetapkan

              29 Al `Adl العدل Yang Maha Adil

              30 Al Lathiif اللطيف Yang Maha Lembut

              31 Al Khabiir الخبير Yang Maha Mengenal

              32 Al Haliim الحليم Yang Maha Penyantun

              33 Al `Azhiim العظيم Yang Maha Agung

              34 Al Ghafuur الغفور Yang Maha Pengampun

              35 As Syakuur الشكور Yang Maha Pembalas Budi (Menghargai)

              36 Al `Aliy العلى Yang Maha Tinggi

              37 Al Kabiir الكبير Yang Maha Besar

              38 Al Hafizh الحفيظ Yang Maha Memelihara

              39 Al Muqiit المقيت Yang Maha Pemberi Kecukupan

              40 Al Hasiib الحسيب Yang Maha Membuat Perhitungan

              41 Al Jaliil الجليل Yang Maha Mulia

              42 Al Kariim الكريم Yang Maha Mulia

              43 Ar Raqiib الرقيب Yang Maha Mengawasi

              44 Al Mujiib المجيب Yang Maha Mengabulkan

              45 Al Waasi` الواسع Yang Maha Luas

              46 Al Hakiim الحكيم Yang Maha Maka Bijaksana

              47 Al Waduud الودود Yang Maha Mengasihi

              48 Al Majiid المجيد Yang Maha Mulia

              49 Al Baa`its الباعث Yang Maha Membangkitkan

              50 As Syahiid الشهيد Yang Maha Menyaksikan

              51 Al Haqq الحق Yang Maha Benar

              52 Al Wakiil الوكيل Yang Maha Memelihara

              53 Al Qawiyyu القوى Yang Maha Kuat

              54 Al Matiin المتين Yang Maha Kokoh

              55 Al Waliyy الولى Yang Maha Melindungi

              56 Al Hamiid الحميد Yang Maha Terpuji

              57 Al Muhshii المحصى Yang Maha Mengkalkulasi

              58 Al Mubdi` المبدئ Yang Maha Memulai

              59 Al Mu`iid المعيد Yang Maha Mengembalikan Kehidupan

              60 Al Muhyii المحيى Yang Maha Menghidupkan

              61 Al Mumiitu المميت Yang Maha Mematikan

              62 Al Hayyu الحي Yang Maha Hidup

              63 Al Qayyuum القيوم Yang Maha Mandiri

              64 Al Waajid الواجد Yang Maha Penemu

              65 Al Maajid الماجد Yang Maha Mulia

              66 Al Wahiid الواحد Yang Maha Tunggal

              67 Al Ahad الاحد Yang Maha Esa

              68 As Shamad الصمد Yang Maha Dibutuhkan, Tempat Meminta

              69 Al Qaadir القادر Yang Maha Menentukan, Maha Menyeimbangkan

              70 Al Muqtadir المقتدر Yang Maha Berkuasa

              71 Al Muqaddim المقدم Yang Maha Mendahulukan

              72 Al Mu`akkhir المؤخر Yang Maha Mengakhirkan

              73 Al Awwal الأول Yang Maha Awal

              74 Al Aakhir الأخر Yang Maha Akhir

              75 Az Zhaahir الظاهر Yang Maha Nyata

              76 Al Baathin الباطن Yang Maha Ghaib

              77 Al Waali الوالي Yang Maha Memerintah

              78 Al Muta`aalii المتعالي Yang Maha Tinggi

              79 Al Barri البر Yang Maha Penderma

              80 At Tawwaab التواب Yang Maha Penerima Tobat

              81 Al Muntaqim المنتقم Yang Maha Pemberi Balasan

              82 Al Afuww العفو Yang Maha Pemaaf

              83 Ar Ra`uuf الرؤوف Yang Maha Pengasuh

              84 Malikul Mulk مالك الملك Yang Maha Penguasa Kerajaan (Semesta)

              85 Dzul Jalaali Wal Ikraam ذو الجلال و الإكرام Yang Maha Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan

              86 Al Muqsith المقسط Yang Maha Pemberi Keadilan

              87 Al Jamii` الجامع Yang Maha Mengumpulkan

              88 Al Ghaniyy الغنى Yang Maha Kaya

              89 Al Mughnii المغنى Yang Maha Pemberi Kekayaan

              90 Al Maani المانع Yang Maha Mencegah

              91 Ad Dhaar الضار Yang Maha Penimpa Kemudharatan

              92 An Nafii` النافع Yang Maha Memberi Manfaat

              93 An Nuur النور Yang Maha Bercahaya (Menerangi, Memberi Cahaya)

              94 Al Haadii الهادئ Yang Maha Pemberi Petunjuk

              95 Al Baadii البديع Yang Indah Tidak Mempunyai Banding

              96 Al Baaqii الباقي Yang Maha Kekal

              97 Al Waarits الوارث Yang Maha Pewaris

              98 Ar Rasyiid الرشيد Yang Maha Pandai

              99 As Shabuur الصبور Yang Maha Sabar

              sumber : http://wisatahatiyusufmansur.blogspot.com/ dengan pengubahan seperlunya

              • Tips Sukses,Lulus menghadapi Ujian Nasional(UN) 2013

                Tips Sukses,Lulus menghadapi Ujian Nasional(UN) 2013

                Tips Sukses,Lulus menghadapi Ujian Nasional(UN) 2013 – Informasi yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini yaitu mengenai konteks dunia pendidikan khususnya di era tahun 2013 ini beberapa waktu ke depan tingkat SD/SMP/SMA yaitu akan menghadapi ujian Nasional 2013. namun pembahasan kali ini yaitu akan membicarakan seputar tips trik sukses dalam menempuh ujian nasional 2013. tentunya rata-rata orang sangat membutuhkan sekali dorongan , motivasi, semangat dari orang-orang sekitar untuk menempuh ujian nasional ini. dan yang paling penting dari semuanya itu adalah Doa dan berusaha dengan sungguh-sungguh pasti semuanya akan tercapai. baik langsung saja berikut dibawah ini merupakan Tips dan trik kiat sukses lulus ujian nasional 2013.

                Persiapan Beberapa bulan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional 2013:

                1. Sebelum waktu ujian di mulai nanti, alangkah lebih baiknya kita mempersiapkan diri anda baik itu secara fisik dan mental. dan juga tak lupa Jaga kesehatan dan motivasi diri Anda untuk sukses dalam Ujian.
                2. Atur dan tingkatkan metode belajar Anda dengan lebih giat lagi dalam belajar. Jadwalkan waktu belajar Anda dan cari metode belajar yang cocok untuk Anda. Anda dapat belajar bersama teman atau kelompok belajar atau ikut les seperti (PRIMAGAMA, GANESHA OPERATION, CERMAT INSTITUTE,) atau kursus untuk meningkatkan kemampuan Anda.
                3. Cari tahu format Ujian Nasional dan Carilah copian ujian nasional yang lalu. Anda boleh gunakan Internet untuk memilih dari begitu banyak contoh-contoh soal UN.
                4. Latihlah diri Anda menjawab soal-soal ujian dan uji kemampuan Anda dengan mencocokkan dengan jawaban yang benar.

                Persiapan Beberapa Hari sebelum Ujian Nasional 2013:

                1. yang kedua yaitu Persiapan Beberapa Hari sebelum Ujian Nasional 2013, dalam hal ini Persiapkan segala sesuatu yang Anda butuhkan dalam proses ujian termasuk alat-alat tulis, kartu ujian, pakaian seragam dan sebagainya.
                2. Cari tahu pasti kapan dan di mana ujian Anda dilaksanakan.
                3. Istirahat yang cukup setiap malam, agar Anda bisa Fit pada hari ujian.

                Pada Saat Ujian Nasional 2013 berlangsung:

                1. Alangkah lebih baiknya kita datanglah lebih awal ke tempat ujian, sehingga Anda tidak tergesa-gesa dan punya waktu cukup untuk memulai ujian serta bisa mempersiapkan segalanya.
                2. bersikap Tenang dan jangan tegang/Panik, berdoa solusinya sehingga dapat membuat Anda lebih siap menghadapi Ujian.
                3. Bacalah terlebih dahulu instruksi atau perintah ujian dan tanyakan kepada pengawas jika ada yang kurang jelas.
                4. Dahulukan mengisi soal-soal yang lebih mudah, agar Anda dapat menggunakan waktu ujian yang diberikan dengan efisien.
                5. Isilah Lembar jawaban dengan hati-hati, agar menghindari kesalahan pengisian yang dapat membuang waktu Anda.
                6. Jika masih ada waktu setelah Anda selesai mengisi soal, periksalah kembali jawaban Anda untuk mengoreksi jika masih ada yang salah.

                Setelah Ujian nasional 2013 selesai:

                1. Tutup waktu selesai Ujian nasional 2013 dengan doa, karena Anda telah berusaha, selebihnya serahkan kepada Yang Maha Kuasa yang berkehendak.
                2. Jika Anda berhasil lulus Ujian, Selamat!
                3. Jika tidak sesuai apa yang Anda harapkan, Ingat bahwa ini bukanlah akhir dari hidup Anda. Jika ada kesempatan mengulang, tingkatkan usaha dan kemampuan Anda!
                 Mungkin hanya itu yang bisa saya smpaikan mengenai info pendidikan, motivasi seputar Tips Sukses,Lulus menghadapi Ujian Nasional(UN) 2013. semoga info ini bermafaat.

                 

                • Indahnya mengingat Allah (bertasbih)

                  Hampir setiap kali kita mengucapkan “subhanallah”. Dikisahkan di saat kaum Nabi Yunus tidak ada yang menerima ajaran Allah S.W.T. yang diberikan lewat utusan Allah tersebut, Nabi Yusuf pun berhijrah menaiki sebuah kapal yang penuh muatan. Tiba-tida, kapal itu

                  oleng. Maka diadakan undian dan Nabi Yunus ikut undian tersebut. Setelah diundi maka yang keluar namanya adalah Yunus. Maka akhirnya Yunus A.S. dilemparkan ke laut dan ditelan ikan paus. Di dalamnya sungguh gelap. Yunus A.S. hanya bisa menunggu waktu untuk keluar dari perut paus tersebut. Tak lupa, Nabi Yunus pun membaca tasbih “subhanallah” berkali-kali. Akhirnya, paus itu memuntahkan Nabi Yunus ke daratan. Subhanallah, tasbih bisa mengeluarkan kita dari kegelapan (masalah, kegundahan hati, dll).

                  Diantara keutamaan tasbih :

                  - Barangsiapa membaca subhanallah wa bihamdihi 100 kali dalam sehari maka diampuni dosanya meski dosanya seperti buih dilautan.

                  - Barang siapa yang membaca subhanallahi wabihamdihi sebanyak 100 kali setiap pagi dan sore maka tidak ada orang membawa pahala melebihi dia kecuali orang yang juga membaca seperti itu atau lebih banyak lagi.

                  - Barangsiapa bertasbih sebanyak 100 kali maka akan ditulis baginya 1000 kebaikan atau dihapuskan darinya 1000 kesalahan.

                  sumber : http://www.facebook.com/notes/radio-rodja-756-am/keutamaan-tasbih/416970271209

                  Ternyata, luar biasa bertasbih itu. Maka berbanyak-banyaklah bertasbih niscaya akan dikeluarkan dari kegelapan. Aamiin.

                  • Tips Menghadapi Ujian

                    Bagi adik-adik yg sebentar lagi akan mengikuti ujian kenaikan kelas dan tes kendali mutu/ujian akhir semester, ada tips supaya bisa mengikuti ujian dg baik.

                    1. Tips Sebelum Ujian
                    a. Belajar teratur. Yang dimaksud adalah belajar setiap hari namun juga diatur waktunya. Kebanyakan memilih sistem SKS (Sistem Kebut Semalam), yaitu belajar semalaman sebelum ujian. Ini bisa berakibat mengantuk saat ujian, bahkan tidak konsentrasi.

                    b. Persiapkan yang akan dibawa malam sebelum ujian. Seperti pensil, bolpen, penghapus, dll. Disiapkan dari rumah, hindari menyiapkan di sekolah.

                    c. Survey lokasi ujian/mengetahui lokasi ujian. Setidaknya kita harus mengetahui ruang ujian kita sehari sebelum ujian. Jangan mulai mengetahui ruang ujian pagi sebelum pelaksanaanya. Biasannya mencari-cari ruangan akan memakan waktu yang lama.

                    2. Tips Saat Ujian
                    a. Konsentrasi. Yakinlah kamu pasti bisa. Kamu sudah belajar teratur, maka yakinlah kamu bisa mengerjakan ujian dg baik dan benar

                    b. Kerjakan dari yang mudah, akhirkan yang sulit.

                    3. Tips Setelah Ujian

                    Berdo'a pada Allah SWT agar hasilnya memuaskan, sesuai harapan

                    • Topik 10

                      Halo, siswa SD MCC!!!! Saya udah lama tidak posting, hehe. Maklum, sekarang sibuk belajar karena saya sudah SMP. Oke, kalau mau lihat postingan saya bisa lihat di rayhannewpost.wordpress.com

                      Oke langsung ke topik kita kali ini, Keistimewaan Yogyakarta. Teringat dengan nama kota itu, sepertinya tidak asing lagi. Ya, itu adalah kota kelahiran saya! Sebelum saya pindah ke Pekalongan, saya sempat tinggal di sana. Banyak kenangan yang tersimpan ketika saya tinggal di Kota Pelajar tersebut. Banyak keistimewaan dari kota tersebut. Apa keistimewaan tersebut?

                      1. Budaya jawa sangat kental

                      Di sana, budaya jawa sangat kental. Sebagai orang Jogja, saya betul-betul merasakan hal itu. Karena, DIY adalah Daerah Istimewa yang dipimpin oleh Raja dari Keraton Kasultanan Keraton (sebagai Gubernur) dan Keraton Puro Pakualaman (sebagai Wagub). Dua tahun yang lalu, tepatnya tahun 2011, kota ini menjadi sangat ramai karena pernikahan anak bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X. Lepas dari hal itu, akhir Oktober 2013 kemarin, setelah saya pindah, kota itu kembali ramai. Sri Sultan X menikahkan putri keempatnya.

                      2. Sebagai Kota Pelajar Julukan ini sudah tidak asing lagi.

                      Banyak mahasiswa dari Indonesia maupun orang Luar Negeri yang kuliah di Yogyakarta, yaitu di UGM (Universitas Gajah Mada). Univeristas ini merupakan universitas tertua di Indonesia.

                      3. Banyak tempat bersejarah

                      Contohnya adalah di Keraton Kasultanan Yogyakarta. Tempat ini merupakan awal mula pemerintahan Jogjakarta. Selain itu, pada era 1945-1050, ibukota Indonesia sempat dipindahkan ke DIY. Di sini juga terdapat istana kenegaraan, yaitu Gedung Agung.

                      4. Objek wisata alam yang menarik dan fenomenal banyak terdapat Contohnya yang mengenai kebudayaan di Keraton Kasultanan Yogyakarta, di Bantul ada Pantai Parangrtritis, Pasar Seni Gabusan, dll. Di Kulonprogo terdapat Goa Pindul dan Sri Gethuk, dan masih banyak lagi.

                      5. Kekhasan penduduknya Penduduk Jogjakarta biasanya sopan, mempunyai etika, suka kebersihan, dll.

                      6. Banyak julukannya Seperti Kota Pelajar, Berhati Nyaman, dll.

                      7. Diapresiasikan lewat karya Contohnya adalah KLA Project. Pada album “Kedua”, terdapat lagu Yogyakarta. Lagunya sebagai berikut: Juga pada lagu Jogja Tetap Istimewa yang dipopulerkan oleh Hip Hop Foundation. Lagunya adalah sebagai berikut: Itulah tadi ulasan tentang Keistimewaan Yogyakarta. Saya sebagai orang Jogja merasa bangga dengan keistimewaan-keistimewaan kota kelahiran saya. Jogja jogja, tetap istimewa, istimewa negerinya istimewa orangnya. Kapan ke Jogja lagi, bro???

                      Artikel asli Rayhan Fasya Firdausi New Post

                      *rff*

                      Sumber: http://rayhannewpost.wordpress.com/2013/12/01/keistimewaan-yogyakarta/#more-380

                      • Topik 11

                        Tips Sukses,Lulus menghadapi Ujian Sekolah (US) 2014

                        Tips Sukses,Lulus menghadapi Ujian Sekolah(US) 2014 – Informasi yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini yaitu mengenai konteks dunia pendidikan khususnya di era tahun 2014 ini beberapa waktu ke depan tingkat SD/SMP/SMA yaitu akan menghadapi ujian Sekolah 2014. namun pembahasan kali ini yaitu akan membicarakan seputar tips trik sukses dalam menempuh ujian nasional 2014. tentunya rata-rata orang sangat membutuhkan sekali dorongan , motivasi, semangat dari orang-orang sekitar untuk menempuh ujian nasional ini. dan yang paling penting dari semuanya itu adalah Doa dan berusaha dengan sungguh-sungguh pasti semuanya akan tercapai. baik langsung saja berikut dibawah ini merupakan Tips dan trik kiat sukses lulus ujian sekolah 2014.

                        Persiapan Beberapa bulan sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah 2014:

                        1. Sebelum waktu ujian di mulai nanti, alangkah lebih baiknya kita mempersiapkan diri anda baik itu secara fisik dan mental. dan juga tak lupa Jaga kesehatan dan motivasi diri Anda untuk sukses dalam Ujian.
                        2. Atur dan tingkatkan metode belajar Anda dengan lebih giat lagi dalam belajar. Jadwalkan waktu belajar Anda dan cari metode belajar yang cocok untuk Anda. Anda dapat belajar bersama teman atau kelompok belajar atau ikut les seperti (PRIMAGAMA, GANESHA OPERATION, CERMAT INSTITUTE,) atau kursus untuk meningkatkan kemampuan Anda.
                        3. Cari tahu format Ujian Nasional dan Carilah copian ujian nasional yang lalu. Anda boleh gunakan Internet untuk memilih dari begitu banyak contoh-contoh soal UN.
                        4. Latihlah diri Anda menjawab soal-soal ujian dan uji kemampuan Anda dengan mencocokkan dengan jawaban yang benar.

                        Persiapan Beberapa Hari sebelum Ujian Sekolah 2014:

                        1. yang kedua yaitu Persiapan Beberapa Hari sebelum Ujian Sekolah 2014, dalam hal ini Persiapkan segala sesuatu yang Anda butuhkan dalam proses ujian termasuk alat-alat tulis, kartu ujian, pakaian seragam dan sebagainya.
                        2. Cari tahu pasti kapan dan di mana ujian Anda dilaksanakan.
                        3. Istirahat yang cukup setiap malam, agar Anda bisa Fit pada hari ujian.

                        Pada Saat Ujian Sekolah 2014 berlangsung:

                        1. Alangkah lebih baiknya kita datanglah lebih awal ke tempat ujian, sehingga Anda tidak tergesa-gesa dan punya waktu cukup untuk memulai ujian serta bisa mempersiapkan segalanya.
                        2. bersikap Tenang dan jangan tegang/Panik, berdoa solusinya sehingga dapat membuat Anda lebih siap menghadapi Ujian.
                        3. Bacalah terlebih dahulu instruksi atau perintah ujian dan tanyakan kepada pengawas jika ada yang kurang jelas.
                        4. Dahulukan mengisi soal-soal yang lebih mudah, agar Anda dapat menggunakan waktu ujian yang diberikan dengan efisien.
                        5. Isilah Lembar jawaban dengan hati-hati, agar menghindari kesalahan pengisian yang dapat membuang waktu Anda.
                        6. Jika masih ada waktu setelah Anda selesai mengisi soal, periksalah kembali jawaban Anda untuk mengoreksi jika masih ada yang salah.

                        Setelah Ujian Sekolah 2014 selesai:

                        1. Tutup waktu selesai Ujian nasional 2013 dengan doa, karena Anda telah berusaha, selebihnya serahkan kepada Yang Maha Kuasa yang berkehendak.
                        2. Jika Anda berhasil lulus Ujian, Selamat!
                        3. Jika tidak sesuai apa yang Anda harapkan, Ingat bahwa ini bukanlah akhir dari hidup Anda. Jika ada kesempatan mengulang, tingkatkan usaha dan kemampuan Anda!
                         Mungkin hanya itu yang bisa saya smpaikan mengenai info pendidikan, motivasi seputar Tips Sukses,Lulus menghadapi Ujian Sekolah (US) 2014. semoga info ini bermafaat.
                        Revisi dari topik sebelumnya yang berjudul Tips Sukses,Lulus menghadapi Ujian Nasional(UN) 2013
                        • Topik 12

                          • Topik 13

                            • Topik 14

                              • Topik 15

                                • Topik 16

                                  • Topik 17

                                    • Topik 18

                                      • Topik 19

                                        • Topik 20